Jumat, 22 Agustus 2014

Lomba sepeda hias


Ada yang unik dari lomba sepeda hias peringatan hari kemerdekaan RI 17 Agustus di lingkungan RT ku. Dari beberapa peserta keliatannya hanya aku yang antusias menang...hahaha.
Demi sibuah hati, yang dari perkiraanku bakal mengalah melawan rival-rival nya. Karena lomba anak-anak dikategorikan menjadi 2 yaitu TK dan SD. Maka teteh nadine yang baru saja tanggal giginya tidak akan mau mengikuti lomba makan kerupuk. Dan dengan lawannya yg ketrampilan dan usia diatasnya maka teteh nadine akan kalah bersaing, begitu juga dengan zidane dalam usianya yang 3 tahun kecil kemungkinan bisa menang melawan teman yang sudah sekolah dan TK. Hanya sepeda hias harapanku anak2 bisa disebutkan namanya dan menerima hadiah. Ini akan menjadi pengalaman berharga dan kebanggaan tersendiri bagi mereka.
Sudah dari 3 hari yang lalu kusampaikan lomba ini kepada suamiku, tapi karena kesibukannya dengan tugas-tugas kerja dan kuliahnya, dan sampai tgl 16 Agustus 2014 pukul 20.00 malam pun belum menemukan ide akan dihias apa sepeda anak-anak? Bahan kertas krep dan rumbe yang biasa dipake untuk parcel sudah dibeli suami tadi sore. Sambil mencari ide suamiku mendekor ban sepeda memakai kertas krep, direcoki zee-nadine sampai anak2 merasa capek dan tertidur. Saat menemani anak2 tidur lah ide itu mulai muncul, melihat bantal mc quin zidane berwarna merah putih dan terpikir burung garuda...langsung kusampaikan suamiku, dan suamiku mempersilahkan ku untuk mengeksekusi membuat Lpolanya. Awalnya bingung mau buat dari bahan apa, yang terlintas hanya kardus, tapi gimana membungkus dan mewarnainya? Mengingat malam dan toko sudah pada tutup. Mamah yang mengingatkan dan memberi ide, sayang tuh banyak stereo foam ga dipake, pas kuintip dibelakang rumah ... Bingo! Warnanya merah putih, sisa Al Haraki's day lalu. Langsung kuambil dan dieksekusi... Malam-malam bongkar lemari, kotak,  nyari lem kayu,kertas karton hitam, kertas bufallo hijau, Alhamdulillah semua ada sisa keisengan buat belt henshin kamen raider wizard. Dan pengerjaannya selesai jam 2 pagi. Sambil menunggu lem kayu mengering, aku tidur dan sebelumnya membangunkan suami bahwa tugasku selesai, dan selanjutnya tugasnya untuk memasangkan ke sepeda nanti pagi.
Saat bangun pagi, anak2 tampak antusias melihat sepeda mereka dihias, yang biasanya susah mandi pagi disaat weekend, bergegas ke kamar mandi. Beginilah penampakan sepeda hias karya kami.



Lomba pun dimulai, peserta lomba yang kebanyakan anak-anak sudah bersiap berkeliling RT, setelah selesai berkeliling satu-satu peserta melintas di lintasan lomba dan beraksi. Teteh Nadine tampak malu melintas. Saat adek zidane akan melintas kubisikan "nanti dadah-dadah ya dek..." Dan apa yang terjadi? Zidane dengan Penuh percaya diri mengendarai sepeda roda 4 nya dengan memegang kendali satu tangan kiri dan tangan kanan nya diangkat melambaikan tangan sambil tersenyum ramah....penonton pun bertepuk tangan riuh melihat aksi adek zidane, dan emaknya melongo takjub ga berhasil mengabadikan moment ini.
Dari beberapa peserta lucu-lucu juga hiasannya. Ada yang pake boneka hello kitty didepannya, ada yang dihias berbentuk kupu-kupu. 


Lomba sepeda hias ini ajang lomba paling bergengsi di 17 Agustus kali ini, bahkan pengumumannya disampaikan dipuncak pembagian hadiah. Teteh Nadine yang belum mendapatkan satu hadiah pun dari lomba yang diikutinya tampak berharap mendapatkan hadiah. Dan saat diumumkan *jengjeng*  teteh mendapatkan juara 3 sepeda hias, juara 2 nya adek mita yang sepedanya dihias kupu-kupu, dan juara 1 nya.....adalah....Adek Zidane.... *yeayyy* *horreee*
Saat pembagian hadiah adek zee sudah tidur pulas kecapekan ikut lomba. Teteh nadine tampak sumringah menerima hadiah....bahagia bunda bukan karena hadiah atau juaranya, tapi melihat anak-anak bunda tersenyum bahagiaaa.... Selamat ya teteh dan adek....terima kasih ayah zee-nadine *kecup*






Tidak ada komentar:

Posting Komentar